FREE $25

Sunday, September 22, 2013

MEMBANGUN KARIR

Kemajuan karir seseorang itu sangat tergantung dari kerja keras orang tersebut dalam merintis karir kerjanya. Apabila seseorang mau membangun karir kerjanya dengan sungguh-sungguh maka dia pun bisa mencapai kesuksesan dalam karirnya. Merintis karir bukanlah hal yang mudah, karena merintis karir itu perlu adanya keseriusan dalam menekuni pekerjaannya. Maka dari itu, ketika merintis karir tidak ada salahnya seorang pekerja untuk mempelajari tips bagaimana membangun karir yang sukses.

Berikut ini beberapa kiat dan tips membangun karir untuk mencapai sebuah kesuksesan dalam bekerja:

§  Keseriusan dalam bekerja menjadi faktor utama dalam kesuksesan karir seseorang. Karena jika seseorang serius dalam pekerjaannya niscaya dia akan mendapat prestasi kerja yang berimbas positif pada karirnya.
§  Kenalilah pekerjaan yang dilakukan dengan sebaik-baiknya, carilah pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda.
§  Untuk mencapai prestasi kerja, tidak ada salahnya Anda menanyakan segala sesuatu mengenai pekerjaan kepada rekan kerja yang berpengalaman atau atasan Anda. Dengarkanlah mereka, sehingga Anda dapat belajar banyak dari pengalaman kerja mereka.
§  Seorang pekerja yang sedang membangun karir kerjanya, hendaklah menanamkan disiplin waktu pada dirinya. Dengan tertanamnya disiplin waktu dalam bekerja, dia akan datang kerja tepat pada waktunya, tidak akan korupsi waktu kerja, dan akan memaksimalkan waktu kerjanya sehingga tidak ada waktu kerja yang terbuang dengan percuma.
§  Kejujuran dalam bekerja akan berimbas positif pada prestasi kerja seseorang. Karena seseorang yang jujur dalam bekerja, dia akan selalu memberikan yang terbaik demi kemajuan kerjanya.
§  Melakukan penilaian dan instropeksi kerja pada pekerjaan-pekerjaan yang telah berlalu. Hal tersebut dapat membantu seseorang untuk mencari apa saja kekurangannya dalam bekerja. Sehingga di masa yang akan datang dia dapat memperbaiki segala kekurangannya ketika melaksanakan suatu pekerjaan.
§  Menjadikan kegagalan bekerja sebagai tombak untuk memperoleh kesuksesan. Jadikanlah kegagalan sebagai pelajaran, dan usahakanlah untuk tidak terjatuh dalam kegagalan yang sama.
§  Untuk mencapai prestasi kerja, hendaklah seseorang memenuhi target pekerjaannya dengan baik. Penuhilah pekerjaan Anda, aktiflah untuk bertanya kepada atasan apa saja pekerjaan yang menjadi prioritas untuk Anda lakukan.
§  Dalam membangun karir, mintalah saran dan kritik atas pekerjaan yang Anda lakukan dari rekan kerja Anda atau atasan Anda. Jadikanlah kritikan tersebut sebagai masukan untuk bekerja dengan lebih baik lagi.
§  Bangunlah komunikasi yang baik dengan rekan kerja dan atasan Anda, sehingga dapat tercipta suasana kerja yang nyaman.
§  Untuk meningkatkan prestasi kerja, ada baiknya membuat rancangan kerja yang matang, hal tersebut dapat mempermudah Anda mencapai target pada pekerjaan Anda.

Tips tersebut perlu dilakukan dengan kesungguhan dan kerja keras. Selain itu, tanamkan juga rasapercaya diri , sehingga Anda dapat melangkah dengan baik menuju kesuksesan.


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...