Emosi yang diungkapkan oleh
manusia dapat dibagi menjadi dua kategori besar. Kita bisa menganggap mereka
sebagai terpolarisasi, sebagai lawan dari satu sama lain, atau kita hanya bisa
mengatakan bahwa ada garis pemisah di mana satu jenis emosi berubah menjadi
jenis lain emosi.
Kita bisa menyebut dua jenis emosi
Negatif dan Positif. Itu tidak banyak pertimbangan nilai seperti itu adalah
deskripsi dari tindakan utama dari masing-masing kelompok. Menilai baik sebagai
"baik" atau "buruk" tidak sangat membantu.
Emosi negatif mengungkapkan upaya
atau niat untuk Kecualikan. Menguatkan posisi sendiri dengan mengorbankan orang
lain. Menjaga hal-hal buruk menjauh, menghancurkan apa yang dirasakan sebagai
ancaman. Emosi negatif yang dipicu oleh rasa takut yang mendasari tidak
diketahui, takut dari tindakan orang lain, dan kebutuhan untuk mengendalikan
mereka atau menghentikan mereka agar tidak
dirugikan.
Mengekspresikan emosi positif upaya
atau niat untuk Sertakan. Mengambil keseluruhan menjadi pertimbangan. Bekerja
pada sudut pandang belajar lebih banyak, lebih banyak berinteraksi dengan orang
lain, menikmati membuat hal yang lebih baik. Emosi positif yang didorong oleh
keinginan mendasar untuk kesenangan dan persatuan.
Emosi
negatif, misalnya: apatis, kesedihan, ketakutan, kebencian, rasa malu,
menyalahkan, penyesalan, kebencian, kemarahan,
permusuhan.
Emosi
positif adalah, misalnya: bunga, antusias, bosan, tawa, empati, tindakan, rasa
ingin tahu.
Ada berbagai emosi yang berbeda di
setiap kategori. Kita dapat mengatakan bahwa beberapa lebih positif atau negatif
daripada yang lain. Tetapi tidak selalu praktis untuk menempatkan mereka pada
skala linier, karena masing-masing adalah gabungan dari berbagai
elemen.
Beberapa kamuflase emosi sebagai
positif atau negatif, tapi benar-benar adalah kebalikan dari apa yang mereka
pura-pura. Ada
jenis kasihan yang muncul perhatian sebagai asli untuk orang lain, tetapi yang
agak mengambil kenyamanan dalam bahwa ada orang lain yang lebih buruk daripada
Anda. Ada
permusuhan terselubung bahwa masker sebagai keramahan, yang sering bisa sulit
untuk menilai pada awalnya. Demikian juga, beberapa jenis marah atau air mata
mungkin terlihat negatif, tapi benar-benar dapat merupakan ekspresi keterlibatan
dan perawatan untuk keseluruhan. Ini adalah mekanisme yang dan motivasi yang
berarti, lebih dari manifestasi lahiriah dangkal.
Terdengar seperti emosi negatif
hanya sesuatu untuk menyingkirkan. Hal ini tidak sesederhana itu, namun. Mereka
melayani fungsi penting. Pada dasarnya mereka menunjukkan bahwa ada sesuatu yang
tidak tahu dan tidak bisa menangani. Jika itu menjadi motivasi untuk kemudian
mempelajari dan menangani dengan itu, yang sangat berguna. Jika salah satu
selalu menyenangkan, orang mungkin melewatkan melihat hal-hal yang salah.
Emosi positif dan negatif polaritas.
Kita tidak bisa menyingkirkan satu dan hanya menyimpan yang lain. Akhirnya
mereka harus terintegrasi.
Biasanya, emosi negatif di klien
akan mengarahkan kita ke daerah yang perlu diproses. Mereka menunjukkan bahwa
ada sesuatu di sana bahwa orang itu tidak berurusan dengan.
Kami akan membuat kesepakatan dengan mereka dan mengubah mereka menjadi sesuatu
yang lebih berguna dan menyenangkan.
Emosi negatif berguna sebagai
motivasi untuk bergerak menjauh dari apa yang tidak mau. Emosi positif sangat
berguna sebagai motivasi untuk bergerak menuju apa yang tidak
inginkan.
Trouble masuk ketika bagian dari
sistem terjebak. Terutama ketika fungsi mendapatkan terbalik dan orang mulai
bergerak menuju apa yang dia tidak inginkan. Oleh karena itu, emosi negatif
terjebak adalah target utama untuk diproses.
Orang-orang mungkin mengekspresikan
segala macam kombinasi dari emosi ini. Beberapa orang akan cukup kronis terjebak
dalam emosi negatif, seperti duka misalnya. Lainnya mungkin terjebak dalam yang
positif, seperti kepuasan, dan tidak akan dapat mengalami emosi negatif, bahkan
bila perlu.
Orang lain akan dalam situasi stres
bereaksi menurut pola emosional tertentu. Seperti, seseorang mungkin kesedihan
atau ketakutan yang tersembunyi akan dipicu oleh keadaan tertentu. Sebuah
pernyataan kasual bisa menekan tombol yang melepaskan kemarahan
terpendam.
Tujuan dalam pengolahan adalah untuk
membuat orang lebih cair dalam hal emosi. Mampu menggunakan emosi apapun yang
paling sesuai, dan mampu menggunakan berbagai yang diperlukan. Kemungkinan besar
orang yang cairan dan fleksibel akan memilih untuk tinggal sebagian besar dalam
kerangka berpikir positif. Namun tujuan sebenarnya integrasi, bergerak di luar
ide / positif negatif sama sekali.
0 comments:
Post a Comment