Let go of the past and go for the
future. Go confidently in the direction of your dreams. Live the life you
imagined. (Henry David Thoreau)
Apa
mimpi terbesar Anda? Apakah Anda yakin bisa mewujudkannya? Mungkin Anda pernah
melihat orang sudah bermimpi, tetapi tidak berani mewujudkannya hingga akhirnya
hanya tinggal mimpi semata. Masih ada juga orang yang takut bermimpi dan tidak
berani menghadapi tantangan yang ada dalam kehidupannya.
Semua orang
tentu pernah bermimpi meski akhirnya hanya sebagai bunga tidur semata. Namun ada
juga yang bermimpi benar-benar dahsyat dan dengan sekuat tenaga mewujudkan
impian itu meski kadang bagi orang lain terlihat tidak mungkin atau tidak mudah
diwujudkan. Tentu Anda sudah tahu bahwa apa yang kita lihat dan dengar sekarang
ini banyak dimulai dari mimpi.
Dari suatu mimpi yang akhirnya benarbenar
diwujudkan. Pesawat ruang angkasa? Mobil supercepat? Komputer supercanggih?
Ataupun yang dulunya terlihat sederhana, tetapi akhirnya menjadi sangat berguna
saat ini. Berbagai hal yang dulu dianggap tidak mungkin akhirnya bisa terwujud
dari orangorang yang berani bermimpi dan tentu saja berani
mewujudkannya.
Ada seorang muda bermimpi untuk bisa memiliki
suatu perusahaan yang sangat luar biasa dalam bidang pertunjukan. Namun kali ini
berbeda, bukan suatu pertunjukan biasa, yaitu olahraga yang sekaligus bisa
menjadi suatu pertunjukan menarik dan menguntungkan bagi banyak orang. Olahraga
tinjulah yang dipilihnya.
Meski masih muda, orang ini berhasil bekerja
sama dengan para juara tinju olimpiade. Untuk mewujudkan impiannya ia bekerja
sama dengan tiga petinju terbaik sekaligus. Dengan modal yang ada, dia segera
mewujudkan impiannya. Namun, seiring berjalannya waktu, ternyata pengeluaran
dari bisnisnya tersebut sangat besar.
Meski demikian, dia tidak menyerah
begitu saja. Dia punya impian yang lebih dahsyat lagi, yaitu bisnis tinjunya
bisa masuk bursa saham. Tinju masuk bursa saham, bagaimana mungkin? Begitulah
kira-kira pendapat orang-orang pesimistis. Namun anak muda ini terus berusaha
untuk mewujudkan impiannya yang lebih dahsyat. Dia lalu mengemas paket bisnis
yang luar biasa.
Membuat profil para petinju dengan sangat menarik,
membuat tempat pelatihan dan pertunjukan yang menarik pula (dengan modal yang
sebisanya saat itu). Tidak sedikit orang yang ragu, mana mungkin bisnis yang
belum menunjukkan keuntungan yang baik bisa IPO (initial public
offering).
Namun, anak muda ini tidak pernah
menyerah dan terus berusaha mewujudkan impiannya dengan melakukan berbagai
penawaran yang lebih menarik. Sampai akhirnya, ada orang yang tertarik dengan
impiannya dan kemudian mau bekerja sama.
Singkat cerita, anak muda ini
akhirnya bisa benar-benar mewujudkan impiannya, membuat olahraga tinju menjadi
suatu pertunjukkan menarik, sekaligus mampu menghasilkan bisnis menguntungkan
bagi banyak pihak.
Anak muda itu bernama Marc Robert yang memulai
impiannya sejak usia 28 tahun dengan bisnis besarnya Triple Threat Enterprises.
Usaha yang didirikannya berhasil menarik minat banyak investor sehingga bisnis
tersebut bisa berkembang dahsyat. Beberapa poin penting dari rahasia kesuksesan
Marc Robert itu adalah sebagai berikut.
Dare to
Dream
Berani bermimpi, bermimpi besar dan
sekaligus bertindak besar. Banyak orang mungkin berani bermimpi, tetapi tidak
berani bertindak besar. Pastikan harus satu kesatuan antara mimpi dan tindakan
nyata. Tuliskan impian Anda dan jalani prosesnya.
Commitment and
Dedication
Perlu suatu dedikasi dan
komitmen dalam menjalankan proses impian tersebut. Komitmen seperti yang telah
anda ketahui, artinya: SUKA DUKA HARUS DIJALANI.
Focus
Apa
pun yang terjadi dalam kehidupan kita, pastikan kita harus fokus pada kesempatan
yang ada. Bukan terus-menerus fokus pada hambatan. Karena jika kita fokus pada
kesempatan dan segera bertindak nyata, kita pun akan bisa mendapatkan kesuksesan
meskipun terkadang itu tidak mungkin atau mustahil bagi orang lain. Pastikan
bahwa kesempatan itu akan selalu ada,tinggal bagaimana kita melatih ketajaman
dalam menangkap kesempatan tersebut.
Great Package
Offering
Sebagus produk atau jasa Anda,
sekali lagi, jika tanpa suatu paket penawaran yang sangat menarik, maka hanya
sedikit orang yang akan tertarik. Maka pastikan, apa pun produk/jasa Anda,
buatlah paket kemasan penawaran yang dahsyat. Suatu strategi pemasaran terkonsep
sehingga ketika orang melihat, mendengar atau merasakan, dia akan mengatakan,
“Woow, ini yang saya cari- cari.” Perhatikan detail penawaran Anda dan
komunikasikan kepada orang-orang yang tepat.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment